Tips Yang Dapat Membantu Anda Untuk Mengelola Kuangan Bisnis Anda

tips membantu mengelola pembukuan keuangan bootstrap bisnis

Situs web terkenal, www.forbes.com, telah melaporkan bahwa 50% dari total bisnis yang didirikan gagal karena opsi pendanaan tidak tersedia. Masing-masing dan setiap perusahaan, terlepas dari apakah mereka besar atau kecil memperhatikan satu hal penting, yaitu mengelola uang mereka. Pengelolaan keuangan yang benar sangat penting terutama jika bisnis ingin selamat dari ekonomi yang tidak menentu serta persaingan industri yang terus berlangsung. Usaha kecil juga perlu memikirkan keputusan keuangan yang mereka ambil sejak hari pertama. Dibutuhkan lebih dari sekadar gagasan yang tepat untuk menjalankan bisnis dengan cara sebaik mungkin. Setiap bisnis membutuhkan struktur keuangan, yang mampu menghasilkan sejumlah besar laba, agar tetap kredibel. Pengusaha harus terus-menerus dilengkapi dengan kemampuan ideal untuk mengelola uang sehingga mereka mampu mengubah usaha menjadi kisah sukses yang hebat. Sebagian besar pemilik bisnis tidak memiliki ide yang tepat tentang bagaimana mereka dapat menjaga keuangan mereka. Diberikan di bawah ini adalah daftar tips yang dapat Anda tangani, untuk mengelola keuangan bisnis. 

Mendidik Diri Sendiri 

Yang penting adalah mendidik diri sendiri mengenai berbagai aspek yang terkait dengan keuangan. Para pemula harus melalui laporan keuangan jika mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang mereka. Laporan keuangan bertanggung jawab untuk memberi tahu seseorang berbagai hal tentang uang, yang diperlukan untuk membuat keputusan penting. 

Laporan keuangan bertanggung jawab atas empat perincian paling penting, yang meliputi laporan yang terkait dengan arus kas, neraca, laporan laba rugi, dan laporan yang terkait dengan ekuitas pemegang saham. 

Laporan arus kas bertanggung jawab untuk menganalisis berbagai kegiatan operasi, arus masuk keuangan maupun arus keluar, dan yang paling penting, investasi yang berbeda. Neraca bertanggung jawab untuk menyediakan informasi yang terkait dengan aset perusahaan tertentu bersama dengan kewajiban dan ekuitas pemegang saham. Laporan laba rugi bertanggung jawab untuk mencerminkan pendapatan, yang diperoleh dalam jangka waktu tertentu. Ekuitas pemegang saham mampu mewakili jumlah total dengan bantuan yang telah dibiayai perusahaan melalui saham biasa maupun saham preferen. 

Memisahkan Keuangan Pribadi Serta Keuangan Bisnis 

Adalah wajib bahwa Anda memisahkan bisnis dan keuangan pribadi. Ini berarti mendapatkan kartu kredit bisnis dan meletakkan berbagai pengeluaran pada kartu kredit itu. Ini akan membantu dalam melacak outlet serta menjaga Anda dalam kontrol yang tepat. 

Anda juga akan berkinerja baik jika Anda membuka rekening tabungan dan mendedikasikan sepenuhnya untuk bisnis Anda. Ini akan membantu Anda dalam mentransfer jumlah tertentu dari jumlah total, yang Anda terima, dan seiring waktu, Anda akan dapat membangun Corpus. Uang ini dapat digunakan untuk membayar pajak. 

Memotong Biaya 

Sangat penting bahwa semua pengusaha tetap mengepal karena menjaga biaya dalam pemeriksaan yang tepat, tanpa menyebabkan kerusakan pada kepuasan pelanggan. Ini terutama berlaku untuk sebagian besar usaha kecil. 

Semua bisnis bertanggung jawab untuk mengeluarkan dua jenis biaya yang berbeda, yang meliputi biaya tetap dan biaya variabel. Anda harus mengeluarkan biaya tetap terlepas dari kenyataan bahwa bisnis Anda menghasilkan uang atau tidak menghasilkan uang sama sekali. Namun, Anda dapat memiliki ruang untuk menghemat uang ketika datang ke biaya variabel. Misalnya, jika Anda berencana untuk membeli perangkat lunak bermerek yang sangat mahal, Anda memiliki opsi untuk bekerja dengan perangkat lunak berbasis cloud dan terbuka, yang tidak hanya gratis tetapi juga bagus untuk bisnis Anda. 

Anda dapat melakukan panggilan video dan konferensi online sebagai ganti bepergian ke tempat-tempat yang jauh untuk pertemuan bisnis. Anda juga dapat menukar layanan dengan profesional berpengalaman dan memotong biaya. 

Berinvestasi dalam Perangkat Lunak Akuntansi Berbasis Cloud 

Memang benar bahwa Anda memiliki pilihan untuk mengunduh perangkat lunak biasa untuk menjaga keuangan Anda dalam urutan yang tepat dan mengelolanya dengan benar. Namun, itu tidak akan pernah memberikan jenis kenyamanan, yang mampu disediakan oleh perangkat lunak akuntansi khusus untuk Anda. Perangkat lunak berbasis web bertanggung jawab untuk menyediakan wawasan waktu nyata dan Anda juga akan memiliki opsi untuk menyimpan, memperbarui, melacak, serta mengakses data terlepas dari lokasi Anda berada. 

Tidak masalah jika Anda berada di kantor Anda atau di rumah Anda, Anda akan memiliki opsi untuk bekerja dengan data dari hampir di mana saja dan Anda dapat yakin bahwa itu akan bebas gangguan dan bebas kesalahan. Anda memiliki kebebasan untuk bergantung sepenuhnya padanya. 

Memantau Dan Mengukur Kinerja 

Adalah penting bahwa sebagai pemilik bisnis, Anda terus melacak pergerakan semua uang Anda terutama ketika sejumlah besar terlibat. Anda harus melihat kinerja keuangan perusahaan dan membandingkannya dengan laporan keuangan sebelumnya untuk memproyeksikan pendapatan masa depan serta arus kas bisnis. 

Jika Anda mengetahui semua aspek penting ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang terkait dengan bisnis. Jika Anda sudah berhutang, Anda dapat melalui berbagai tinjauan konsolidasi utang jika Anda tertarik untuk mengkonsolidasikan utang bisnis Anda. 

Mempekerjakan Bantuan Profesional 

Setiap bisnis, terlepas dari ukurannya, membutuhkan bantuan. Terutama, untuk mengubah usaha bisnis menjadi sukses besar, itu sangat penting. Terkadang merupakan ide yang baik untuk mengambil bantuan dari profesional keuangan yang mampu menangani aspek-aspek terkait keuangan secara profesional. Mereka akan membantu dalam menentukan posisi bisnis dengan menggunakan data Anda dan menganalisisnya dengan cara yang tepat. 

Namun, adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa orang yang Anda pekerjakan dapat dipercaya. Apakah Anda berencana untuk menghapus pajak Anda atau tertarik untuk melakukan pembayaran penting tertentu untuk tahun berikutnya, keahlian yang dimiliki para profesional akan membantu dalam membantu bisnis Anda berkembang dan juga memberikan ketenangan pikiran. 

Kesimpulan 

Memang benar bahwa memiliki bisnis Anda sendiri sangat mengasyikkan, tetapi juga akan sangat menegangkan karena Anda harus menangani keuangan bisnis Anda dengan cara yang paling menguntungkan. Pastikan Anda tidak membiarkan bisnis menderita karena keterampilan manajemen uang yang buruk . Cobalah untuk menyimpan semua tips yang telah disebutkan di atas dalam pikiran Anda dan arahkan bisnis Anda menuju kesuksesan.


Saya harap Anda menikmati posting blog ini tentang tips teratas yang akan membantu dalam mengelola keuangan dan pembukuan bisnis bootstrap Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Tools Admob Secara Gratis